Pengertian dan Manfaat Audit Komunikasi

Pengertian Audit komunikasi adalah Kajian mendalam dan menyeluruh tentang pelaksanaan sistem komunikasi keorganisasian yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan efektivitas organisasi.

Proses-proses komunikasi bagaimanapun dapat diperiksa, dievaluasi dan diukur, sehingga kualitas dan kinerja para eksekutif, pejabat, staf komunikasi dapat diketahui dan bila diperlukan dapat diperbaiki secara sistematik sehingga efektivitas maupun efisiensi komunikasi dapat meningkat.

Manfaat Audit Komunikasi

  • Membandingkan status komunikasi sebelum dan sesudah
  • Mengetahuidampak dari program
  • Membandingkan data sebelum & sesudah survai
  • Menentukan struktur organisasi yang sukses
  • Menentukan kelompok2 kunci sebelum penugasan
  • Mengetahui biaya komunikasi yang penting bila organisasi hendak ekspansi
  • Mengembangkan program pelatihan komunikasi baru untuk mengatasi persoalan dalam temuan audit


Materi Kuliah EPKP 2012


terkait dengan Pengertian dan Manfaat Audit Komunikasi :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar