Kelebihan media Massa Internet

Media massa internet menjadi inovasi terbaru di abad 21 setelah kemunculan media elektronik. Di era kemajuan internet kelebihan media massa internet dapat menutupi kelemahan media cetak, yang terkendala oleh luasnya persebaran, dan membutuhkan biaya produksi dan distribusi yang tinggi (mahal). 

Keungulan media massa melalaui website online adalah dalam kecepatan menayangkan, kontennya lebih bervariatif dan berdaya jangkau luas, dapat diakses seluruh audiens di seluruh dunia. JIka media cetak  perlu waktu lama untuk distribusi ke berbagai daerah, lain halnya media online, hanya butuh akses internet sudah bisa dibaca oleh banyak orang di berbagai belahan dunia.

Internet menjadi jendela informasi global seluruh dunia, yang dulunya sangat sulit dijangkau dengan perantara media cetak dan elektronik.

Beberapa Keunggula Media Online

  1. Sumber dapat mentransmisikan pesannya kepada banyak penerima (misalnya melalui internet)
  2. Isi pesan tidak hanya disediakan oleh lembaga atau organisasi namun juga oleh individual
  3. 3Tidak ada perantara, interaksi langsung terjadi pada individu
  4. Komunikasi mengalir (berlangsung) ke dalam
  5. Penerima yang menentukan waktu interaksi
  6. Data informasi masa lalu masih bisa dinikmati di masa mendatang
  7. Menghemat kertas yang dipakai untuk media cetak
Tentu saja media massa internet akan semakin berkemabang dan dipakai oleh pihak-pihak yang bersangkutan. Bahkan website menjadi pendukung wajib sebuah brand perusahaan, termasuk stasiun televisi dan media cetek pers sendri sudah  mempunyai website contohnya seperti  Republika, Kompasd ll


terkait dengan Kelebihan media Massa Internet :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar