6 Lokasi Kedai Kopi Favorit di Bandung
Kedai kopi pastinya  menjadi tujuan para pecinta kopi. Tepatnya di daerah Bandung,  berikut ini beberapa kedai kopi yang bisa dijadikan rujukan untuk dikunjungi. Bisanya warung kopi model cafe yang memang cocok untuk ngopi bareng santai-santai. Kedai kopi sangat digemari kalangan remaja dan bapak-bapak pengemar kopi. Berikut ini 6 lokasi kedai kopi favorit Bandung yang pantas untuk dikunjungi.

1. Warung Kopi Purnama

Dengan begitu tuanya umur Warung Kopi Purnama, bukan hanya menyimbolkan kepakarannya dalam menyediakan ramuan kopi terbaik, namun juga sudah berpengalaman dalam menghadapi berbagai rupa karakter pelanggannya. Dulunya, Warung Kopi Purnama ini pernah menjadi basecamp kalangan Tionghoa saat mendengarkan pertandingan sepak bola lewat radio.
Lokasi Jalan Alkateri No 22 Bandung

2. Kedai Ngopi Doeloe
Sesuai dengan namanya, kafe ini memang nyaman digunakan untuk ngopi-ngopi sambil mengobrol atau menikmati wifi gratis. Bila anda tidak suka kopi, ada menu lain yang ditawarkan seperti makanan dan minuman. Makanan dari appetizer, sup, salad, makanan italia, steak hingga makanan Indonesia semuanya ada. Dengan mengusung tema low price, comfort dan high class, kafe ini memang memiliki kisaran harga cukup murah dengan tempat yang nyaman. Terdapat meja tinggi, sofa ataupun kursi di halaman depan dan belakang.
Lokasi Jl. Hasanuddin, Purnawarman, Banda dan Teuku Umar.

3. Warung Kopi Aroma
Tempat pembuatan kopi yang sudah ada sejak tahun 1930-an. Di sini kopi diolah dari biji kopi hingga menjadi kopi yang biasa kita nikmati. Bila anda pergi ke tempat ini, anda akan merasa kembali ke masa lampau karena terdapat berbagai mesin tua mulai dari mesin pemanggang, mesin pemilah biji kopi, mesin penggiling, toples-toples tua hingga bungkus kopi yang teksnya masih menggunakan ejaan lama. Biji kopinya didapat dari berbagai perkebunan tanah air seperti Aceh, Medan, Toraja, dan seluruh penjuru Indonesia. Kopi Aroma dijual dengan harga Rp 3.000 – Rp 3.800 per 100 gram. Karena wangi dan rasa kopi yang menawan, banyak konsumen dari negara lain yang juga memesan kopi ini.
Lokasi di Jalan Banceuy no.51, Bandung

4. Kopi Progo
Jika anda ingin mengobrol santai dengan teman-teman sambil makan berbagai camilan, anda bisa mencoba Kopi Progo. Kopi Progo menghadirkan puluhan sajian kopi yang semuanya berasal dari Indonesia seperti dari Mandailing, Toraja dan Wamena. Kopi ini bisa disesuaikan dengan keinginan customer. Para pengunjung juga bisa memilih apakah kopinya akan diolah dengan dreep coffee, kopi peres atau kopi tubruk. Dreep coffee rasanya sangat original dan cocok untuk penggemar kopi berar, sedangkan kopi peres cocok untuk anda yang ingin kopi yang agak ringan. Pelanggan juga dapat melihat proses pembuatan kopi langsung. Kisaran harga untuk minuman sebesar Rp 7.000 sampai Rp 20.000 sementara untuk makanan sebesar Rp 14.000 hingga Rp 30.000-an. 
Lokasi Kopi Progo di Jl. Progo no. 22.

5. Warung Kopi Ireng 
Dengan arsitektur yang menyerupai rumah joglo, Kopi Ireng menghadirkan kopi bercitarasa internasional. Kopi yang menjadi andalan Kopi Ireng adalah Zig-Zag Cappucino, kopi ini merupakan perpaduan Kopi Illy, cokelat Australia, dan susu yang disusun secara zig zag dengan taburan choco granule. Selain itu juga terdapat creamy cappuccino, Illy espresso, Illy tubruk dan caramel macchiato. Baru-baru ini Kopi Ireng juga menghadirkan Kopi Luwak. Kopi dapat anda nikmati dengan makanan ringan seperti pisang goreng ataupun strop wafel. Kopi Ireng juga menyediakan makanan berat seperti Sop Buntut Kopi dan minuman lain selain kopi. Harga minuman berkisar antara Rp. 16.000,- sampai Rp. 23.000,- sedangkan harga makanan antara Rp. 19.000,- sampai Rp. 35.000,-. 
Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur Ciburial No. 1.

6. Kedai Kopi Selasar
Jika anda pecinta kopi sekaligus pecinta seni, anda pasti akan betah berlama-lama di tempat ini. Kopi Selasar merupakan bagian dari Selasar Sunaryo, galeri seni yang terkenal di Bandung. Dalam galeri ini terdapat galeri seni, tempat pertujukan seni, perpustakaan, dan juga art shop. Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari Kopi Selasar sambil duduk-duduk di kayu dengan ornamen unik. Menu andalan Kopi Selasar adalah Kopi Selasar, perpaduan kopi, jahe, susu dan foam yang ditawarkan dengan harga Rp 18.000,-. Selain itu juga terdapat kopi beraroma amaretto, vanilla, caramel dan coklat dengan whipped cream. Terdapat pula beragam makanan berat dan ringan.
Lokasi Kopi Selasar terletak di Bukit Pakar Timur no. 100.

sumber: http://www.sendokgarpu.com/index.php/articles/news/969-5-Kedai-Kopi-Favorit-di-Bandung
http://bandung.panduanwisata.com/nongkrong-di-warung-kopi-purnama/



terkait dengan 6 Lokasi Kedai Kopi Favorit di Bandung :

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar